Senin, 03 Desember 2007

Wapres Resmikan Pabrik Baru Panasonic

Wapres Resmikan Pabrik Baru Panasonic

Senin, 03 Desember 2007 | 13:22 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Pabrik Baru Baterai Koin Lithium Panasonic di Kawasan Industri Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam persemian ini tampak juga Menteri Perhubungan Jusman Syafeii Djamal, Menteri Tenaga Kerja Erman Soeparno, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) M Lutfi, Presiden Komisaris PT Panasonic Gobel Battery Indonesia (PGBI) Racmat Gobel, Wakil Duta Besar Jepang Sataru Satoh, dan President Director of Primary Battery MBI Japan Kurorawa.

Pembangunan pabrik baru ini memakan waktu empat bulan.Pembangunan pabrik baru ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan pasar bateri koin Lithium merek Panasonic yang pasarnya meningkat 30 persen.

Menurut Presiden Komisaris PT. PGBI, Racmat Gobel, pmbangunan pabrik ini di mulai Maret 2007 yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Menteri Perindustrian Fahmi Idris. Diharapkan dengan pabrik ini, pada 2010 terjadi peningkatan kapasitas produksi bateai Lithium sampai 200 persen. "Penjualan hasil produksi baterai ini 100 persen untuk ekspor," kata Gobel.

Anton Aprianto

Tidak ada komentar: